Home » » 1. Mengenal HTML

1. Mengenal HTML

Banyak sekali kita lihat di mesin pencari alias mbah google yang berkaitan dengan judul postingan saya ini yaitu belajar atau mengenal dasar-dasar bahasa pemrograman HTML.
Mungkin sobat sudah biasa browsing atau bahkan sobat tidak bisa lepas dari internet, itu tidak aneh lagi pada saat ini yang msaya internet sudah menjadi kebutuhan primer bagi komunitas tertentu dalam hal ini orang-orang yang bergelut dalam bidang bisnis, advertising (bener ngga tulisannya)....

Untuk memahami arti HTML, silahkan sobat bertanya ke al-akh google..

Beberapa point dalam memudahkan pembelajaran bahasa pemrograman HTML adalah :

1. Komputer sobat terkoneksi dengan internet
2. Untuk menulis kode-kode HTML di notepad,klik start>all programs>accessories>notepad

sebelum memulai panduan ini, saya sedikit akan memberikan informasi kepada sobat tentang:

Manfaat kita punya website pribadi

Menurut saya (baca : saya, dalam bhs.Arab) manfaat yang akan kita dapatkan memiliki website peribadi (dalam hal ini : blog) sebagai berikut:


  • Kita dapat menyebarkan informasi (dalam hal ini yang bermanfaat), seperti: jadwal kajian, biografi Shahabat radhiyallahu'anhum ajma'in atau sobat dapat menyertakan widget Radio Rodja yang seperti saya lakukan di blog ini
  • Dengan menulis (harus ada maraji'/referensi tentunya) mau tidak mau, kita juga di tuntut untuk banyak membaca (dalam hal apapun), seperti dalam menulis tutorial ini, saya mengumpulkan beberapa bahan bacaan yag beredar di internet maupun buku-buku yang membahas tentang ini
  • Menulis di website menggunakan bahasa HTML, paling tidak kita menguasai dasarnya
  • Mudah mempelajari HTML (poin 3 dan 4 kayaknya ngga masuk pembahasan, afwan)